Welcome to My Blog!

Thursday 19 July 2012

Nano White Microfoliating Clay Cleanser + Awakening Snow Wash

Green Care  dan JF Sulfur
Before using Nano White + Origins Skin care
Before using Nano Whtie + Origins Skin care
                 Setelah pelepasan dari obat dokter sekitar tahun 2009 lalu tepatnya SMA, aku langsung memakai sabun JF sulfur untuk muka. JF sulfur emang enak di pakai, karena mukaku terasa bersih dan ketergantungan pada obat dokter lama-lama semakin pulih. Jadi kuteruskan pemakaian JF sulfur selama 2 tahunan. JF sulfur memang cocok untuk muka yang berjerawat. Hanya saja aku merasa kulit terasa ketarik dan kering jika pakai JF sulfur. Ingat ya, kalo pake JF sulfur pada wajah setelah itu harus pakai pelembab wajah karena sabun ini buat kering kulit wajah.

Akhirnya saat bermain ke Guardian dan ditawarkan SA-nya sabun Green Care yang berbahan bee propolis. Bee propolis sangat bagus untuk kesehatan kulit. Oia, sabun ini ukurannya besar loh sampai aku bagi 2 sabunnya.hahaha... Seminggu pertama OKE pake ini, di jerawat agak cekat-cekit. Tapi lama-lama kulitku makin kering dan ketarik, trus komedo dan bruntusan makin menjalar. Aku kembali lagi pakai JF sulfur.
                 Sebenarnya sejak menginjak usia 21tahun, aku banyak mencoba sabun muka ini-itu dan rata-rata tidak cocok dikulit. Selain Green Care aku pernah pake Sophora dari Trisia, aku memakai  produk ini juga ga cocok. Saat ga merasa cocok, ujung-ujungnya aku kembali lagi ke JF Sulfur. hehehe
                 Nah, waktu itu aku tergiur dengan Burt's bees  karena aku menyukai pelembab bibirnya, Aku pakai sampai sebotol sabun pencuci muka khusus jerawat dan tetep aja bruntusan dan jerawat ga kempes2. Ujung-ujungnya balik lagi ke JF Sulfur. 
Kali ini JF sulfur ga bisa toleransi lagi karena aku selalu selingkuh dengan produk lain sehingga JF sulfur tidak bisa mengembalikan kulit wajahku supaya sembuh dari jerawat. Aku sangat pasrah dengan keadaan mukaku yang berjerawat dan banyak bekas jerawat. Ancur deh mukaku...huhu

      Nano White   
Dipake dari jam 4.30 s/d jam 12 mlm tanpa menggunakan pelembab.

Ditengah kepasrahanku, aku menemukan produk yang sangat cocok dengan keadaan mukaku  yg berjerawat dan oily yaitu Nano White.
Nano White Microfoliating Clay Cleanser (tutup putih) = Nano White ini adalah sabun scrub, tapi boleh kok dipake setiap hari karena butiran scrubnya halus.  Clay Cleanser ini, mengandung butiran halus tanah liat laut untuk membersihkan kotoran sampai kepori-pori, bisa menhilangkan bekas-bekas pada wajah, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru untuk wajah lebih cerah dan berseri.

Nano White Awakening Snow Wash (tutup hijau) = Nano white ini seperti sabun biasa yg tidak memiliki butiran scrub. Walau dibilang "Snow" sabun ini tidak dingin dan menyegarkan, hanya saja tekstrunya lembut. Sabun ini tidak meninggalkan lapisan sabunnya, melembabkan wajah. Memakai HappyDermalogyTM  dan Nano-teknologi menjadikan kulit sehat berseri dan nampak lebih cerah & sehat. Cocok digunakan segala jenis kulit

Sebenarnya, aku juga memakai skin cares brand Origins, Sejak memakai nano white combain perawatan dari origins, mukaku lebih bersih dan sedikit adanya bekas jerawat. Jerawat suka muncul, tapi tidak separah dulu dan oil control loh.

Tekstur
Persamaan dari keduanya = 
- Waktu dibilas, langsung bersih. Ga ada sabun nempel dikulit ataupun minyak sabunnya
- Menyerap minyak wajah
- Mengontrol minyak pada wajah
- Recomended for skin : oily, combination, dan normal
- Nampak lebih cerah
- Bersih, keset, tapi kulit tidak kering dan tidak ketarik
- Baunya tidak menyengat
- Ingredients keduanya sama. Hanya beda posisi saja.

Perbedaan dari keduanya=
- Tekstur tutup putih agak lebih padat banding yg tutup hijau, karena tutup putih ada butiran halus yang diambil dari tanah liat laut
- Serasa lebih bersih pakai yang tutup putih. Kalo tutup hijau ada kandungan pelembab
- Kulit oily boleh menggunakan yg tutup putih setiap hari
- Tutup hijau boleh digunakan pada semua jenis kulit
- Merasa tutup putih bisa mengikis noda bekas jerawat (jangka waktu beberapa minggu)


Ingredients (Nanti aku update ingredientsnya)
Mengandung Paraben, Beeswax

Update 4 Desember 2012
Aku udah habisin 4 tube Nano White termasuk tutup ijo dan tutup putih. Nah, pendapatku selama pemakaian. Efek putih dan cerah hanya sementara saja. Membuat kulit menjadi bersih. Sayangnya kulit serasa ketarik memakai facial wash ini. So, harus memakai pelembab ya supaya kulitnya ga kencang/ketarik
Harganya kisaran Rp 40.000- 50.000/tube
Repurchase? Maybe, coz belinya di Malaysia.Males mau kesana

Saya tidak disponsorin oleh Nano White 
untuk melakukan re-view. Ini adalah pendapat jujur pribadi saya dan membelinya memakai uang sendiri

4 comments:

  1. Hai Bebe, Origins skin carenya direview dong, itu brandnya L'oreal kan? Penasaran ^_^

    ReplyDelete
  2. hai sebelumnya nice posting. :) btw aku mau nanya dong,itu pas bruntusan + komedoan kamu langsung berhenti atau kasih jeda waktu dulu? soalnya kadang sih bruntusan dan komedo bagian dari detoksifikasi sebuah produk.umumnya berlangsung 1 - 3 bulan bergantung dari seberapa kotor muka kita? :) aku juga dulu suka ke dokter kulit cuma akhirnya males karena jadi ketergantungan malah.lagian suka ga nyaman sama hasil dokter kulit muka jadi cling tapi keliatan aneh...kalo ga putih pucat kya boneka ya merah2 kya kepiting rebus ;p sekarang aku juga perawatan sendiri pake produk yang di pasaran aja.bagus juga kok.cuma memang ga se cling dansecepat klo ke dokter tapi hasilnya lebih asyik dan lebih murah hahahaha...*jd curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAi Ira.. Sebelumnya makasi atas sharingnya. Maksudnya bruntusan waktu lepas dari ketergantungan obat dokter ya? Atau bruntusan karena mencoba produk baru?
      Kalo lepas dari ketergantungan, jerawat banyak banget keluar. Bukan komedo, tapi jerawat yang putih-putih nanah gitu.hiiy..

      Kalo percobaan produk baru, pasti mengalami human error dimana suka komedo + bruntusan. Aku si tetep lanjut pemakaian selama 1,5 bulan. Kalo ga ada kemajuan selama 1,5 bulan, aku STOP peroduk tersebut. Artinya ga cocok sama produk itu.

      Iya, bener banget Ra.. produk dipasaran malah lebih bagus ketimbang produk klinik/obat dokter. Kalo di pasaran kita bisa berexperimen.Misalnya, Cleansing= Brand A-Toner= Brand B- Moist.= Brand C.
      Rasanya seruuu...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...